karpet meteran

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI:

0812 1234 1050 atau 0818 48 3557


ATAU KLIK TOMBOL UNTUK PESAN VIA WHATSAPP.

Karpet Meteran

Karpet meteran adalah karpet kantor yang sangat banyak digunakan untuk berbagai macam ruang. Karpet ini dikenal dengan nama karpet kantor dan pada umumnya memang digunakan untuk perkantoran, apartemen, hotel, perumahan dan lain sebagainya. Hampir semua ruangan atau lantai dapat menggunakan jenis karpet meteran ini. 

Secara umum, karpet ini memiliki ukuran lebar 3,97 – 4 meter dan dengan panjang 25 – 40 meter, hingga bila di total memiliki dimensi kurang lebih 160 meter persegi (1 roll).  Sedangkan ketebalan karpet cukup bervariasi mulai dari 0.5 cm – 1.5 cm.  Untuk Harga, tidak hanya ketebalan karpet yang menentukan tinggi-rendahnya harga karpet, motif juga dapat menentukan.

Karpet meteran memiliki banyak pilihan motif dan warna. Ketebalan karpet pun bervariasi. Begitu juga untuk harga,  sangat bervariasi, low to high budget. Anda dapat sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang telah Anda susun.

 

Berbagai Pilihan Karpet Meteran

 

LOOP PILE

 

Karpet Bali

Karpet New Crown

Karpet Emperor

Karpet Atrium

Karpet Berlin Munchen

Karpet Breeze Plus

Karpet Bromo

Karpet Byron Bay

Karpet Callaway

Karpet Caprice

Karpet Checkmate

Karpet CrissCross

Karpet Dante

Karpet Eclipse

Karpet Florance

Karpet Hammer

Karpet Highway

Karpet Honma

Karpet Legend

Karpet Life

Karpet Line Walk

Karpet Lotus

Karpet Magenta

Karpet Martel

Karpet Milano2

Karpet Mist

Karpet Mizuno

Karpet Modena

Karpet New Avalon

Karpet New Spring

Karpet New Tango

Karpet Optra

Karpet Roma

Karpet Tetra

Karpet Thalia

Karpet Skyline

 

CUT PILE & CUT-LOOP PILE

 

Karpet Aberdeen

Karpet Aspen

Karpet Bristol

Karpet Crest

Karpet Monte Carlo

Karpet Murano

Karpet Wind Mill

Karpet Verona

Karpet River Side

Karpet New Prestige2

Karpet Granito

Karpet Monaco

Karpet Innova

Karpet Venetia

 

Tips Memilih Karpet

Anda mungkin sedang dalam proses mengganti karpet dan merasa bingung tentang cara memilih karpet yang tepat untuk rumah atau Kantor Anda. Panduan ini akan memberi Anda informasi yang diperlukan tentang dasar-dasar karpet meteran dan membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk pembelian karpet pilihan Anda. Karpet meteran bervariasi dalam gaya dan kualitas. Ada banyak pilihan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli karpet. Jenis serat benang dan desain karpet yang sesuai dengan ruangan anda akan menjadi penentu utama, Dan tentunya jenis benang dan desain karpet juga sangat berpengaruh dalam menentukan harga karpet.

Jenis Serat Benang
Serat benang sintetis dan alami tersedia untuk karpet meteran/roll/wall to wall.

Serat Sintetis – Serat sintetis adalah nilon, poliester dan olefin.
Nilon, kualitas serat benang lebih kuat, tahan pakai dan harga lebih tinggi dari polyster dan olefin, dibutuhkan pembersihan konstan agar tetap menarik.
Polyester, kualitas serat benang lebih tahan noda dan menawarkan lebih banyak pilihan warna. Harganya lebih ekonomis dibandingkan serat benang nylon dan olefin.
Olefin, kualitas serat benang digunakan terutama di daerah dengan lalu lintas tinggi dan di luar ruangan. Harganya berada dibawah serat benang nylon dan diatas serat benang olefin.

Serat alami – Karpet serat alami adalah wool dan sabut/sisal.
Wool, kualitas serat benangnya tahan lama, lembut dan tahan noda. Ini membutuhkan perawatan yang tinggi dan harga yang tinggi pula.
Sabut terbuat dari serabut kelapa dan sisal terbuat dari tanaman agave Meksiko. Harganya lebih rendah dibandingkan wool. Kedua serat ini digabungkan untuk membuat karpet modern yang dapat menyembunyikan kotoran, tahan lama dan memiliki kemampuan pemeliharaan yang rendah.

Berat Benang

Berat Benang didefinisikan sebagai berat ons benang per meter persegi. Berat tumpukan yang lebih berat dianggap lebih baik dan lebih mahal. Ketinggian tumpukan (ketebalan) yang lebih tinggi memiliki kualitas yang lebih mewah di kedua tekstur dan terlihat. Variasi ketebalan akan memberikan tampilan bertekstur dan meminimalkan jejak kaki. Karpet dengan kerapatan-kerapatan tinggi lebih baik dipakai dan lebih tahan-guncang. Periksa kepadatan benang dengan melipat sampel karpet dan periksa bagian belakangnya. Pengecer dapat memberikan informasi ini bila diminta.

Jenis Pola Benang

Karpet meteran/roll tersedia dalam berbagai macam bentuk mewah, seperti: Sachsen, Berber, hiasan dinding, cut-and-loop dan level loop. Plush, memiliki benang lembut, halus dan memiliki tumpukan memutar ringan. Ini dapat menampakkan jejak kaki dan tanda penyedot debu.

Sachsen – Saxony adalah jenis karpet meteran yang paling umum tersedia dan memiliki tumpukan yang padat, dengan tingkat pemotongan dengan berkas serat yang sangat padat. Ini juga menunjukkan jejak kaki dan tanda hampa.

Berber adalah karpet meteran yang populer dan tahan lama.

Frieze adalah karpet yang dipotong ketat, yang ditumpuk dengan benang dengan tambahan satu atau dua kali dalam konstruksi, membuat tekstur lebih kasar. Itu kurang rentan untuk menunjukkan jejak kaki dan tahan lama untuk lalu lintas yang padat.

Cut-and-loop (benang tekuk dan benang potong) adalah karpet ekonomis, tahan lama dan menawarkan berbagai desain. Sering disebut sebagai karpet pahatan, itu dibuat dengan menganyam beberapa tekukan benang lebih tinggi daripada yang lain, menciptakan tekstur yang unik. Tingkat tekukan benang dapat dibuat berbeda dengan tekukan benang lainnya. Sangat mudah dibersihkan dan memiliki tekstur yang rata dan penampilan kasual.